News

Rekan GAB lakukan pelatihan untuk 31 Guru di Medan Amplas

MEDAN AMPLAS-Jum’at (7/2) Relawan Gerakan Ayo Bercita-cita (GAB) Sumatera Utara lakukan pelatihan SMS (10 Menit Sepekan ) BERBAGI CITA-CITA kepada guru-guru di Kecamatan Medan Amplas.

Gerakan Ayo Bercita-cita (GAB) adalah gerakan mengajak masyarakat khususnya guru dan pendidik di Indonesia untuk melakukan SMS (10 Menit Sepekan) BERBAGI CITA-CITA. GAB terus melebarkan sayapnya menjangkau guru-guru di Indonesia menjadi bagian dari gerakan ini salah satunya guru-guru yang ada di Kecamatan Medan Amplas.

Guru Supiyansyah dan guru Nurhartati Khairiah sebagai Rekan GAB Sumatera Utara wilayah Medan Amplas menjadi fasilitator Pelatihan Gerakan Ayo Bercita-cita (GAB) untuk berbagi bersama 31 guru perwakilan gugus sekolah dan madrasah yang ada di Kecamatan Medan Amplas. Pelatihan Gerakan Ayo Bercita-cita (GAB) dihadiri oleh Koordinator dan Pengawas SDN 060925 Kecamatan Medan Amplas.

Pelatihan perdana GAB di wilayah Sumatera Utara disambut baik okeh Dinas Pendidikan dan stakeholder setempat, sehingga mendapat dukungan untuk terlaksananya Pelatihan GAB dengan baik dan lancar. Bahkan, Koordinator Kecamatan Medan Amplas menghibau langsung kepada kepala sekolah untuk mengikutsertakan perwakilan guru-guru dari sekolahnya mengikuti Pelatihan GAB ini. Pihak Koordiator Kecamatan Medan Amplas meminta untuk kegiatan pelatihan ini dilakukan di gugus sekolah lainnya yang ada di Kecamatan Medan Amplas.

Pelatihan GAB dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama mengajak guru-guru menyamakan paradigma tentang pentingnya peserta didik memiliki cita-cita sejak dini. Sesi kedua dari pelatiahan GAB adalah tentang bagaimana implementasi SMS (10 Menit Sepekan) BERBAGI CITA-CITA yang akan dilakukan guru di kelas.  SMS (10 Menit Sepekan) BERBAGI CITA-CITA adalah waktu yang diluangkan oleh guru dan sekolah untuk peserta didik mendapatkan kesempatan mengekspresikan cita-cita mereka dalam bentuk gambar. Kemudian menceritakan cita-citanya di depan kelas secara bergantian.

Guru-guru Kecamatan Medan Amplas berpendapat bahwa Pelatihan GAB sangat bermanfaat untuk diterapkan di kelasnya dan ini adalah pelatihan perdana yang didaptakn oleh guru-guru Kecamatan Medan Amplas mengenai pentingnya peserta didik memiliki cita-cita sejak dini.

Kedepannya, setelah pelaksanaan pelatihan guru-guru peserta Pelatihan GAB akan menerapkan SMS (10 Menit Sepekan) BERBAGI CITA-CITA di kelasnya masing-masing. Tidak hanya itu, guru-guru perwakilan sekolah ini nantinya akan berbagi kembali dengan guru-guru di sekolahnya masing-masing tentang penerapan SMS BERBAGI CITA-CITA.

Harapan besar, jika dari guru-guru yang terus semagat belajar ini akan terbentuk komunitas GAB Daerah Sumatera Utara untuk menjadi bagian dari Gerakan Ayo Bercita-cita (GAB) dan melahirkan generasi hebat Indonesia.

Leave a comment