Profil GAB

IMG-20210308-WA0001

Profil GAB

Cita-cita itu memberikan sebuah gambaran tentang perwujudan akan seperti apa masa depan kita. Karena itulah kita akan bergerak untuk mewujudkannya. Kita memiliki cita-cita berarti kita memiliki gairah dan motivasi dalam hidup. Memiliki cita-cita membuat kita fokus dan menumbuhkan daya juang untuk meraihnya. Di sisi lain, memiliki cita-cita melatih rasa putus asa dan kecewa

Mona Sugianto , Psikolog

Tujuan Kami

Banyak orang tak berani bercita-cita karena miskin. Padahal untuk memutus rantai kemiskinan dan kebodohan bisa dimulai dari berani bercita-cita. Karenanyalah Gerakan Ayo Bercita-cita ini hadir. Agar semua anak Indonesia berani bercita-cita, dan berani berjuang untuk menggapai cita-citanya. Ayo bercita-cita!

  • Mendorong setiap anak memiliki cita-cita (dibuktikan dengan mengisi buku cita-cita)
  • Mendorong partisipasi pendidik sebagai agen utama dalam proses pendampingan kepada peserta didik untuk memvisualisasikan cita-citanya
  • Menjadikan GAB sebagai bagian dari gerakan nasional yang didukung oleh segenap stakeholder terkait

FAQ

Gerakan mengajak para pendidik untuk berpartipasi mendampingi setiap anak Indonesia memiliki cita-cita dengan  memberikan kesempatan setiap anak menggambarkan dan menceritakan cita-citanya di dalam kelas.

Cita-cita akan menghadirkan harapan, fokus, motivasi, ketidakbimbangan, persistensi, menghargai usaha, dan kemandirian serta berpikir jauh ke depan.

Terbentuk Relawan Gerakan GAB di daerah, yang dapat menjalankan aktivitas Gerakan Ayo Bercita-cita.

Inisiator Gerakan Ayo Bercita-cita

Parni Hadi
Pendiri Dompet Dhuafa & Dirut LPP RRI (2005-2010)
Dr. Zaim UChrowi
Pegiat Karakter Pancasila
Ira Puspadewi
Dirut BUMN