News

Press Release Pembekalan Rekan GAB Batch II

JAKARTA-Selasa (01/9) Gerakan Ayo Bercita-cita lakukan pembekalan kepada 21 Relawan Gerakan Ayo Bercita-cita (Rekan GAB) Batch II selama satu bulan periode 27 Juli – 29 Agustus 2020.

Gerakan Ayo Bercita-cita (GAB) merupakan program kolaborasi antara Dompet Dhuafa bersama Yayasan Karakter Pancasila. GAB didirikan dengan tujuan untuk membantu anak-anak Indonesia mudah meraih sukses masing-masing dengan bercita-cita sejak dini. Sebagai gerakan nasional, dalam menjalankan programnya GAB dibantu oleh Rekan GAB.

Rekan GAB adalah individu yang mendaftarkan diri secara suka rela untuk menjadi Relawan Gerakan Ayo Bercita-cita (Rekan GAB) dan bersedia melaksanakan, mendampingi, memonitoring, dan membentuk komunitas GAB di daerahnya. Sebanyak 21 relawan dari latar belakang guru baik tingkat SD, SMP, mau pun SMA telah bergabung menjadi Rekan GAB Batch II yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota Nusa Tenggara Barat (NTB).

Untuk pengembangan dan kompetensi relawan, GAB memberikan serangkaian pembekalan kepada Rekan GAB Batch II selama satu bulan periode 27 Juli – 29 Agustus 2020. Pembekalan ini diberikan sebagai langkah awal pengenalan GAB dan format gerakan GAB yang akan dikembangkan di daerah.

Ada sebanyak 5 materi pembekalan yang disampaikan yaitu, Pentingnya Bercita-cita, Bercita-cita Sejak Dini, Kuadran Cita-cita, SMS Bercita-cita, Teknik Coaching Bercita-cita serta Peran dan Tanggung Jawab Rekan GAB. Pembekalan tersebut dilakukan secara online melalui zoom dengan masing-masing pertemuan berdurasi selama 2 jam. Rekan GABini nantinya akan mengemban amanah dalam menjalankan program GAB, mengimplementasikan Kelas Bercita-cita di sekolah binaan dan mendampingi guru di daerahnya.

Pembekalan ini disambut antusias oleh Rekan GAB. Sebagaimana dituturukan oleh Nurul Asih Kurniawati (Rekan GAB Kota Bima), “Mendapat materi selama pembekalan seperti bercermin pada diri sendiri. Bagaimana saya dulu punya cita-cita dan sekarang ada di jurusan yang belum tepat dengan cita-cita. Dan saatnya anak-anak harus dibangun cita-citanya, di arahkan untuk mengenali potensi dirinya. Gerakan Ayo Bercita-cita menjadi wadah tepat untuk membangun cita-cita anak dari dini. Semoga gerakan ini akan terus mendapat dukungan dari semua pihak terkait”.

Gerakan Ayo Bercita-cita (GAB) mengucapkan selamat bergabung kepada seluruh Rekan GAB Batch II semangat mengemban amanah baru dan menyebarkan nilai-nilai GAB kepada guru lainya untuk membersamai anak-anak Indonesia meraih sukses dengan mengajak mereka berani bercita-cita sejak dini.

  • Mencegah Anak Bermasalah
  • Memudahkan Meraih Sukses
  • Menyemai Generasi Hebat

Leave a comment