News

Keseruan pelatihan Ayo Bercita-cita di SSC

CIBINONG-Rabu (4/12) “Di negara-negara maju, anak-anak dibiasakan bercita-cita sejak dari kecil seperti di Amerika, guru-guru mendidik anak-anak dengan nilai American Dream, semua anak harus BERANI BERCITA-CITA!” Begitulah pesan yang disampaikan oleh Kak Ojan pada saat pembukaan pelatihan Gerakan Ayo Bercita-cita di Sekolah Smart Cibinong Dompet Dhuafa. Ini menambah semangat pada kita bahwasannya cita-cita itu sangat penting dimiliki oleh setiap individu terutama anak Indoensia yang akan menjadi para penulis sejarah nantinya.

Merujuk pada literatur berita di televisi tentang banyaknya anak-anak Indonesia di usia remaja bahkan masih dalam usia sekolah dasar sudah terlibat dalam kenakalan di sekolah, pornografi hingga penggunan obat-obatan. Fenomena ini menunjukan bahwa masih banyak anak Indonesia yang belum memiliki tujuan dalam hidupnya sehingga mudah tergelincir pada permasalahan sosial dan masyarakat.

Oleh karena itu, Gerakan Ayo Bercita-cita terus melakukan langkah perjuangan melalui pelatihan Gerakan Ayo bercita-cita pada guru- guru di Indonesia dimulai dari sekolah dampingan Domoet Dhuafa termasuk Sekolah Smart Cibinong.

Pelatihan GAB dilakukan selama dua sesi, di mana pada sesi pertama Kak Ojan memaparkan tentang Urgensi Anak Memiliki Cita-cita. Pada sesi ini peserta pelatihan diajak untuk membuka paradigma baru tentang mengapa anak perlu memiliki cita-cita. Selanjutnya pada sesi kedua Kak Ojan memaparkan Implementasi GAB di dalam kelas. Pada sesi ini peserta pelatihan melakukan simulasi implementasi GAB dengan teknik bercerita.

Kesannya gerakan ini sederhana, namun harapannya Gerakan Ayo Bercita-cita menjadi embrio lahirnya generasi-generasi yang berkualitas di Indonesia. “Sesuatu yang menurut kita luar biasa ternyata dimulai dari hal yang sangat sederhana”. Papar Kak Ojan.

Gerakan Ayo Bercita-cita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerakan ini dan menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia untuk tak gentar bercita-cita. Mari #MenyeaiGenerasiHebat bersama Gerakan Ayo Bercita-cita.

Leave a comment