News

Kaleidoskop GAB 2021

Perjuangan untuk menginspirasi anak negeri memiliki cita-cita terus berlanjut. Semakin banyak guru yang terlibat menunjukkan bahwa guru mulai sadar urgensi peserta didik memiliki cita-cita. Hal ini menjadikan cita-cita sebagai aspek penting untuk dimiliki setiap peserta didik. Keyakinan yang besar ini diharapkan membawa dampak yang besar pula pada masa depan anak Indonesia.

Sebagaimana tujuan berdirinya Gerakan Ayo Bercita-cita yaitu untuk mencegah anak bermasalah, memudahkan meraih sukses, dan menyemai generasi hebat. Untuk mencapai itu, tentu sangat dibutuhkan keterlibatan banyak pihak. Terbukti dengan banyaknya stakeholder yang menyambut baik program ini di sekolah-sekolah, GAB menjadi gerakan pendidikan yang massif.

Lika-liku perjuangan gerakan ini selama tahun 2021 menjadi bukti komitmen GAB dalam mendorong setiap anak Indonesia untuk bercita-cita. Pandemi bukan menjadi penghalang anak-anak Indonesia untuk melanjutkan cita-citanya. Kami percaya bahwa anak yang memiliki cita-cita, memiliki potensi lebih untuk sukses. Begitu pun sebaliknya, anak yang tidak memiliki cita-cita berpotensi menjadi bermasalah di kemudian hari.

Komitmen ini membawa GAB menjangkau 141 sekolah, 172 guru, dan 22.666 siswa pada tahun 2021. Prestasi yang luar biasa ini tentu tercapai atas adanya kesadaran para guru, kerja keras tim manajemen GAB, serta dukungan masyarakat dan stakeholder terkait.

Terimakasih kepada tim manajemen GAB yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran demi terlaksananya program GAB. Tidak lupa kepada Rekan GAB, guru, dan stakeholder terkait yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan program GAB. Semoga Allah SWT mencatat sebagai amal kebaikan.

Mari kita perkuat Azzam (cita-cita) kita untuk menjangkau lebih luas guru-guru, peserta didik di luar sana bergabung dalam Gerakan Ayo Bercita-cita

Sampai jumpa di Program GAB tahun 2022.

“Pentingnya bercita-cita bahkan ditegaskan dalam Qur’an Surat Ali Imran ayat 159, Faidza azamta fatawakkal ‘alallah. Berazamlah, lalu bertawakal. Azam adalah kehendak yang sangat kuat. Azam adalah cita-cita”  -Zaim Ukhrowi (Inisiator GAB)

AYO BERCITA-CITA!

Leave a comment