News

Cita-cita Ibu Tarni

Menurut Zaim Uchrowi, cita-cita adalah pengharapan saat ini untuk keadaan di masa depan. Tidak memiliki cita-cita, artinya tidak memiliki tujuan hidup.

Dalam kesempatan pelatihan Gerakan Ayo Bercita-cita (GAB) di Sekolah Al Syukro Universal Ciputat, ada beberapa guru yang berantusias untuk menceritakan cita-cita yang telah digambarkan salah satunya Bu Tarni. Bu Tarni adalah Kepala Sekolah SD Al Syukro Universal Ciputat. Dari gambarnya, ia menjelaskan bahwa itu adalah cita-citanya 10 tahun yang akan datang.

 Bu Tarni menargetkan di tahun 2030 ia mempunyai tanah seluas 1000 meter untuk membangun rumah masa tua, membuka peternakan, perkebunan, dan sawah di kampungnya. Dari mulai peternakan ayam kampung, bebek hingga peternakan kambing dan sapi. Kemudian ia mempunyai sepetak rumah dengan satu kamar dan satu kamar mandi. Di kanan kiri rumah akan ada kolam ikan yang dikelilingi oleh kebun sayuran dan palawija serta ditanami buah-buahan seperti mangga. Di antara kendang-kandang peternakan akan dibangun jalan untuk olahraga pagi sambal melihat-lihat peternakan. Dan taman-taman di sekitar rumah akan dijadikan tempat istirahat ketika sore mulai datang.

Wahhh bisa dikatakan cita-cita Bu Tarni ini hidup indah di masa tua yaa, ia sudah mempersiapkan akan seperti apa kehidupan di masa tua nanti. Semangat Bu Tarni semoga cita-citanya terwujud…!!!

Leave a comment