News

GAB semai harapan siswa MI Raudathul Muta’alimin

DEPOK-Sabtu (8/12) Gerakan Ayo Bercita-cita (GAB) terus melakukan perjuangan agar anak Indonesia memiliki cita-cita. Tujuan ini terlihat sederhana namun dampak dari gerakan ini akan sangat luas manfaatnya bagi anak-anak Indonesia dalam menyemai harapan mereka untuk masa depan. Dan anak-anak Kelas IV MI Raudathul Ulum Muta’alimin Depok memulainya dengan menggambar dan berbagi cerita tentang cita-cita mereka dari sekarang.

Kegiatan GAB diawali dengan wali kelas IV yaitu Ibu Rona dengan memberikan motivasi pada anak-anak untuk mempunayi cita-cita dan harus berani dalam bercita-cita. Mereka memperhatikan gurunya menjelaskan di depan kelas dengan antusias sambil sesekali menimpali gurunya tentang apa yang mereka cita-citakan. Kemudian Ibu Rona memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menggambarkan cita-citanya.

Semuanya terlihat bersemangat mereka terus membubuhkan warna, menggoreskan pensilnya hingga gambar cita-cita mereka menjadi sempurna. Beberapa di antara mereka ada yang memiliki cita-cita sebagai seorang guru, dokter, pemain sepak bola, polwan, bahkan ada yang bercita-cita untuk menjadi artis. Meski ada beberapa anak yang memiliki cita-cita yang sama, namun ketika digambarkan mereka memiliki visualisasi yang berbeda atas cita-cita mereka. Ketika menggambar cita-citanya mereka merasa senang karena utnuk pertama kalinya mereka menggambar sesuai dengan cita-cita mereka.

Secara bergantian anak-anak Kelas IV MI Raudathul Ulum Muta’alimin maju ke depan kelas menceritakan tentang cita-citanya. Meski di awal terlihat malu-malu mereka terus mencoba untuk melanjutkan asa mereka. Teman-teman yang lain mendengarkan dan memberikan apresiasi pada temannya yang sedang bercerita. Di akhir kegiatan Ibu Rona menutup kegiatan dengan memberikan apresiasi dan penguatan kepada anak-anak kelas IV MI Raudathul Muta’alimin sebagai bentuk kepedulian Ibu Rona akan pentingnya anak memliki cita-cita sejak dini.

Anak-anak Kelas IV MI Raudathul Ulum Muta’alimin Depok mulai merajut asa dalam bingkai cita-cita. Mereka menyemai harapannya di lembar kertas putih yang bertemu dengan goresan pensil warna untuk membangun masa depan mereka. Sejalan dengan Gerakan Ayo bercita-cita (GAB) yang ingin terus menjadi gerakan untuk mewarnai masa depan anak-anak Indonesia. Sama halnya dengan bersama Gerakan Ayo Bercita-cita (GAB).

GAB akan terus merangkul guru-guru yang memiliki peran penting dalam gerakan ini yaitu untuk mendampingi dan memotivasi peserta didiknya. Sama halnya seperti Ibu Rona wali kelas IV MI Raudathul Muta’alimin yang terus mendampingin peserta didiknya untuk berani memiliki cita-cita. Harapannya, akan muncul Ibu Rona lainnya yang siap mendampingi peserta didiknya untuk membangun cita-cita.

Leave a comment