News

Ada Apa dengan Cita-cita?

Cita-cita dapat diartikan sebagai tekad yang kuat. Menurut Pak Zaim Uchrowi, cita-cita adalah pengharapan saat ini untuk masa depan. Tidak mempunyai cita-cita berarti tidak mempunyai semangat dalam hidupnya untuk mencapai kesuksesan di masa depan. Oleh karena itu sangat penting sekali untuk seorang anak memiliki cita-cita sejak dini. Mengapa perlu bercita-cita?

Seperti yang sudah dikatakan bahwasannya cita-cita adalah harapan dan keinginan yang kuat untuk masa depan. Bukankah kita ingin setiap anak Indonesia sukses? Kenyataannya, tidak semua anak Indonesia sukses, banyak yang juga terseret menjadi anak bermasalah. Hanya sebagian yang SUKSES.

Oleh karena itu untuk menuju sukses kita memerlukan motor penggerak untuk mencapainya.  Perlu cara efektif untuk mencegah anak menjadi bermasalah agar mudah meraih sukses. Cara efektif membantu anak Indonesia menuju sukses adalah dengan BERCITA-CITA. Ada apa sebenarnya dengan cita-cita?

Anak yang memiliki cita-cita mereka akan memiliki tujuan hidup yang nantinya akan menentukan arah hidup mereka  untuk bisa mengumpulkan berbagai informasi tentang cita-cita mereka. Ketika anak memiliki tujuan dan arah hidup, maka akan memudahkan anak tersebut meraih kesuksesannya. Begitu pula sebaliknya, jika tidak memiliki cita-cita anak tidak akan memiliki arah dan tujuan hidup. Hal inilah yang nantinya akan membuat anak mudah terpengaruhi oleh lingkungan yang dapat menghambat kesuksesannya.

Maka dari itu, ada keajaiban dalam CITA-CITA. Dia tidak berwujud melainkan suatu pemikiran, namun apabila pemikiran SUKSES itu tumbuh pada setiap anak Indonesia mereka akan menjadi Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan mempunyai visi untuk masa depan.

Leave a comment