News

6 hal yang bisa dilakukan selama #dirumahaja

Selama pandemi Corona COVID-19 atau Virus Corona, masyarakat Indonesia diimbau untuk melakukan aktivitas di dalam rumah dan mengurangi intensitas keluar rumah kecuali dalam keadaan darurat. Hal ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran COVID-19 dan pencegahan bertambahnya pasien positif COVID-19. Tidak bisa dipungkiri melewatkan beberapa pekan di dalam rumah tentu akan menimbulkan kejenuhan. Sebagain aktivitas sehari-hari seakan terpangkas karena berkativitas di rumah sifatnya terbatas.

Agar tidak merasa bosan saat di rumah GAB merekomendasikan beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di rumah bersama keluarga. Berikut beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan:

  1. Olahraga
    Banyak pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah tanpa harus keluar rumah. Selain membuat tubuh tetap bugar, melakukan olahraga juga dapat menjadi pilihan saat waktu luang. Misalkan kamu bisa melakukan olahraga senam bersama keluarga.
  2. Berjemur di Bawah Sinar Matahari
    Berjemur di bawah sinar matahari sangat dianjurkan sebagai salah satu langkah mencegah COVID-19. Menurut kesehatan, berjemur dari pukul 10 sampai pukul 11 pagi selama 10 sampai 15 menit dapat membantu tubuh memperoleh asupan vitamin D yang cukup, sehingga dapat mencegah penyakit seperti COVID-19 yang disebabkan oleh Corona Virus.
  3. Mengikuti Kelas Online
    Sejak COVID-19 menjadi pandemi, banyak komunitas, organisasi, dan Lembaga yang membuka kelas-kelas online baik menunjang pembelajaran jarak jauh mau pun edukasi tentang COVID-19. Mengikuti kelas online, dapat membantu mengurangi rasa bosan saat di rumah dan mengisi waktu kita dengan menambah ilmu. Selain ituu, kita juga dapat berinteraksi dengan orang banyak.
  4. Membaca Buku
    Bagi si kutu buku tentu aktivitas ini menjadi hal yang menyenangkan. Mereka bisa menghabiskan beberapa seri buku untuk dibaca. Tidak ada salahnya selama aktivitas di rumah, membaca buku dimasukan dalam list harian. Membuat target beberapa buku yang harus dibaca selama di rumah. Sehingga tidak banyak waktu yang terbuang sia-sia tanpa palning.
  5. Memasak Resep Baru
    Jika selama bekerja kita tidak memiliki banyak waktu untuk bereksperimen, cobalah gunakan waktu luang saat WfH untuk mencoba memasak dengan resep baru. Kamu bisa mengakses menu-menu baru baik di media sosial mau pun Youtube.
  6. Menonton Film Bersama Keluarga
    Banyak pilihan judul film yang bisa kamu tonton bersama keluarga saat menghabiskan waktu #dirumahaja. Menonton film juga dapat menjadi quality time saat menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah.

Leave a comment